Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Lebak Laksanakan Rakor Program PIS-PK

Rabu, 22 Juni 2022 | Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T23:39:41Z


SWARABANTEN -
 Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kesehatan Kab. Lebak melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis dan Analisa Data Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (21/6/2022).


Program PIS-PK sendiri merupakan salah satu program dari agenda kelima Nawacita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dengan meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.


Sekda Lebak Budi Santoso saat membuka kegiatan Rakor menjelaskan pelaksanaan PIS-PK merupakan kegiatan terintegrasi, sehingga semua pihak bertanggungjawab terhadap terlaksananya PIS-PK, monitoring dan evaluasi PIS-PK dilakukan secara berjenjang sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing level penanggung jawab.


"Kegiatan Pis PK membutuhkan komitmen dan kerjasama lintas sektor karena Dinkes tidak dapat bekerja sendiri guna meningkatkan indeks keluarga sehat di Kabupaten Lebak dalam meningkatkan semua capaian indikator keluarga sehat terutama yang masih rendah" Ucap Sekda.


Beliau berharap dengan adanya kegiatan Pis PK ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan utamanya kesehatan bagi warga masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak.


Selain itu Kadinkes Kab. Lebak Triatno Supiyono mengucapkan banyak terima kasih kepada 150 peserta yang hadir.


"Saya juga ingin menyampaikan tujuan dari pertemuan ini adalah menggalang komitmen dari para Camat, Kepala OPD terkait, Kapus dan pengelola program PIS-PK sehingga Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga bisa berjalan dengan lancar dengan hasil berupa kenaikan dari indeks keluarga sehat di Kabupaten Lebak" Pungkas Kadinkes Lebak. (*/kh)