Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Serang Syafrudin Sambut Baik Sail and Touring Sekeseler 2022

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T00:41:12Z

Foto: Gugi Gustaman/dok.KotaSerang

SWARABANTEN -
 Walikota Serang hadir dalam kegiatan Check Point 5 Sail and Touring Sekeseler Siliwangi Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Aula Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pelabuhan Karangantu, Minggu (12/06).


Kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi ini dilakukan untuk mempererat Silaturahmi dengan Masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat, dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial, Pameran UMKM, Kegiatan Vaksinasi dan pengobatan masal serta Penanaman Pohon Mangrove.


Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang tentunya sangat berterimakasih dan menyambut baik atas kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi yang dilaksanakan di Kota Serang ini.


"Kami atas nama Pemerintah Kota Serang sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, Ini merupakan bagian dari pencegahan bencana, karena mangrove ini berada di pesisir pantai, yang bertujuan untuk menghambat ombak besar" ungkap Syafrudin.


Selain itu Syafrudin menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini sangat bermanfaat bagi daerah yang berada di pesisir pantai agar bisa menghalau bencana Ombak Besar.


"Antisipasi dari TNI dalam rangka menanam Pohon mangrove ini tentunya untuk antisipasi penahan ombak besar, sehingga kegiatan ini sangat bagus dilakukan" tambah Syafrudin.


Menambahkan hal tersebut DANDIM 0602 Serang Susilo, menambahkan bahwa kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi ini merupakan sebuah program kegiatan Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Kota Serang.


Susilo menyampaikan bahwa daerah Karangantu, Kecamatan Kasemen ini dipilih selain karena dekat dengan Pantai, daerah ini juga termasuk salah satu daerah yang terdampak bencana Banjir Kota Serang yang cukup parah.


"Memang kalau di wilayah Kota Serang khususnya Kasemen kan begitu terjadi banjir di Kota Serang beberapa waktu lalu memang Kasemen yang terdampak lebih Parah, jadi harus ada peningkatan atau perbaikan di wilayah dekat pantai" tutur Susilo.


Diketahui, kegiatan penanaman pohon Mangrove ini akan dilaksanakan dengan sasaran tanam sebanyak 3000 pohon, yang akan ditanam di sekitar pantai yang ada di Kelurahan Karangantu, Kecamatan Kasemen. (UC/sumber: PemkotSerang)