Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

32 Pangkalan SD/ MI dan SMP/Mts Ikuti Perkemahan LT II Gerakan Pramuka

Sabtu, 27 Agustus 2022 | Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T02:34:36Z


SWARABANTEN -
 Sebanyak 32 gugus pangkalan sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-kecamatan Malingping mengikuti perkemahan lomba tingkat II (LT) bagi tingkat penggalang. Kegiatan yang digelar pihak kwartir ranting (Kwaran) gerakan Pramuka Malingping ini merupakan salah agenda tahunan yang dilakukan 2 tahun sekali  yang Bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan prestasi regu Pramuka Penggalang, mengetahui kemampun Prestasi peserta lomba, dan sebagai bahan evaluasi terhadap kegiatan serta masukan dari para pembina. Serta menetapkan regu ber Prestasi di LT 2 merupakan ajang seleksi untuk data LT III di Gerakan Pramuka tingkat Kabupatan.


Perkemahan yang bertempat di bumi perkemahan pantai Bagedur ini digelar selama dua hari Sabtu - Minggu ( 27-28/8/2022),  mengambil tema "Pramuka berlatih dengan giat berkarya untuk Bangsa". Yang merupakan representatif dari kemandirian seorang insan pramuka untuk tidak lelah untuk senantiasa mengabdi dan memberikan kontribusi kepada lingkungan masyarakat lewat karya nyata.


Hadir dalam kegiatan tersebut camat Malingping selaku Ka Mabiran, Kapolsek, Danramil, Kemenag KUA Malingping, kepala desa selaku Mabides, para Mabigus pangkalan sebanyak 32, serta insan pramuka Dewasa.


Dalam sambutanya camat Malingping selaku Mabiran, Lingga segara,  menyampaikan dihadapan para peserta perkemahan LT II untuk senantiasa meningkatkan kualitas kepramukaan bukan semata- mata perkemahan ini sekedar main-main namun lebih pada mempererat tali silaturahmi sesama insan pramuka terlebih lagi dalam LT ini dengan tempat alam terbuka dapat dijadikan sarana edukatif, rekreatif dan inovatif.


" Pendidikan kepramukaan ini merupakan salah satu wadah yang amat menyenangkan bagi insan pramuka bukan hanya sekedar bermain namun mampu mematangkan karakter terutama dalam kemandirian yang mampu melahirkan generasi berprestasi dalam karya nyata"katanya.


Sementara itu Ketua kwartir ( Kwaran) gerakan Pramuka Malingping, Moh. Ishlah kepada wartawan mengatakan kegiatan ini mestinya diikuti 34 pangkalan SD, MI 24 pangkalan, SMP 13 pangkalan dan MTs 16 pangkalan, namun yang mengikuti perkemahan LT II ini hanya diikuti 21 panggilan SD ditambah satu pangkalan MI, kemudian SMP hanya 6 pangkalan dan terakhir MTs 3 pangkalan. Namun sekalipun demikian perkemahan ini berjalan sesuai dengan baik.


" Alhamdulillah sejak acara dari jam 7.00 wib hingga saat ini masih berlangsung perlombaan diantaranya pertama Administrasi regu, vionering, semboyam dan isyarat, senam Pramuka, pidato bela negara, melukis, hasta karya, cerdas cermat, MTQ, Kreasi seni, masak rimba, festival kuliner, P3K, membuat obat tradisional, Bivak, menaksir pohon, Aral lintang, PBB dan perkemahan. Sy selaku ketua Kwaran mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan putra putrinya untuk mengikuti LT II sebab kegiatan ini hanya dua tahun sekali kesempatannya "Ujarnya. (MATIN)