Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Delapan Atlet Wakili Kabupaten Serang Grand Final Liga Surfing Indonesia 2022 di Bali

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T02:30:57Z


SWARABANTEN
- Sebanyak delapan (8) atlet surfing akan mengikuti Grand Final Liga Surfing Indonesia (LSI) pada 21 September 2022 mendatang di Provinsi Bali. Delapan atlet asal Kecamatan Anyer dan Cinangka untuk mewakili Kabupaten Serang di tingkat nasional.


Ketua TUKIK Anyer Surf Sailing Hendra mengatakan, delapan atlet selain mewakili Kabupaten Serang juga mewakili Club TUKIK Anyer Surf Sailing pada Grand Final LSI Tahun 2022 di Bali. Dari delapan atlet berasal dari 4 club meliputi BSC Bandulu Surfing Club, PSC Panibungan Surfing Club, Jambu Wave Surfing Club Cinangka dan Club TUKIK Anyer Surf Sailing.


“Dari delapan atlet itu sebagai juara satu dan dua pada Liga Surfing Indonesia tingkat Kabupaten Serang di Pantai Anyer. Yang akan berangkat total sepuluh orang, dua di antaranya pengurus TUKIK Anyer Surf and Sailing,”ujar Hendra melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang pada Minggu, 28 Agustus 2022.

 

Hendra menambahkan, untuk Liga Surfing Indonesia tingkat Kabupaten Serang sudah dilaksanakan dan menetapkan para juara untuk mewakili LSI tingkat Nasional di Provinsi Bali pada 21 September 2022. Jadi, dalam satu bulan TUKIK Anyer Surf and Sailing menggelar LSI, dan dalam satu tahun kita menggelar 5 event. 


“Bukan hanya Kabupaten Serang, tapi seluruh Indonesia. Nah, hasil LSI tingkat daerah akan di lombakan kembali oleh Pengurus Besar pada Grand Liga Surfing tingkat Nasional di Bali,”jelas Hendra.


Sementara Kepala Seksi Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Pairin mengatakan dengan dilaksanakannya LSI tingkat Kabupaten Serang sangat bermanfaat juga untuk Disporapar. Lantaran berlokasi di wisata pantai sekaligus turut mempromosikan Pantai Anyer dan Cinangka. “Ini bisa menarik kunjungan wisatawan yang pertama, dan kedua prestasi di bidang olah raga. Kami berharap khususnya semua cabor agar bisa mandiri tidak menutup kemungkinan kami membantu lewat Disporapar atau KONI,”katanya.


Senada di sampaikan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (Kabid KIP) pada Diskominfosatik Kabupaten Serang Ari Arumansyah. Pelaksanaan LSI tingkat Kabupaten Serang yang dilaksanakan di tempat wisata pantai tentunya juga dapat membantu mempromosikan pantai Anyer dan Cinangka. 


“Sesuai dengan tupoksi, kami siap untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan semua Club Surfing baik di Kecamatan Anyer dan Cinangka, terpenting komunikasi agar lebih akrab lagi,”ujarnya.(*/UC/rls)