Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baru Selesai Dikerjakan, PSU Paving Block di Koroncong Sudah Rusak Lagi, Pengawasan Dinas Perkim Banten Dipertanyakan Pegiat AJB

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T03:40:16Z


SWARABANTEN
- Baru selesai dikerjakan, pekerjaan pembangunan Peningkatan Kualitas(PSU) Permukiman(Jalan Lingkungan) Perkim Banten sudah rusak kembali.


PSU Pavong Block yang rusak ini di kampung Capar RT 01 RW 05 Desa Koroncong Kecamatan Koroncong Kabupaten Pandeglang.


Bahkan kerusakan  paving blok saat ini. kondisinya sudah pada amblas dan bergeser ke samping bahu jalan, jarak Paving Blokc pun sudah pada bergeser.


Menurut Pegiat AJB Banten, Suparman, diduga hal tersebut diakibatkan kurangnya pengerasan jalan, pada saat sebelum pemasangan paving blok.


Selain itu, sambung Suparman, pemasangan paving blok yang diperuntukan untuk jalan lingkungan tetapi dibangun di jalan desa, yang merupakan jalan akses utama yang menghubungkan antar dua desa.


Suparman sangat menyangkan lemhanya pengawasan Dinas Perkim Banten, sehingga terjadi seperti itu.


"Jalan paving blok yang semestinya dibangun di jalan lingkungan, ini malah dibangun di jalan  yang menghubungkan dua desa," ujaar Suparman, Senin 12 Desember 2022.


Sementara, pantauan awak media pekan kemarin, nampak jelas terlihat kerusakan paving blok sudah pada amblas dan bergeser kesamping bahu jalan dan bergelombang. (kacong)