Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tumbuhkan Kepedulian Terhadapa Sesama, SMAN 1 Cijaku Gelar Donor Darah

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T04:15:46Z


SWARABANTEN
-
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cijaku menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan selaian sebagai kegiatan edukasi kepada para peserta didik terutama dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan salahsatunya dengan mendonorkan darahnya.


"Donor darah itu sehat sebab Dapat Mendeteksi Penyakit Serius sejak dini, dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah kemudian dapat menurunkan berat badan" kata Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Aris Dian Rifa'i, kepada wartawan, Selasa ( 13/12/2022).


Menurut Aris , kegiatan ini berjalan dengan lancar atas kerjasama tim kesehatan serta Palang merah Indonesia ( PMI) kabupaten Lebak, dalam pelaksanaan tersebut sebanyak 31 orang dan hanya yang bisa didonor 24 orang, sementara 7 orang tidak bisa dilakukan tidak memenuhi syarat dalam kesehatan.


 "Alhamdulillah kegiatan donor darah yang diperuntukan para guru, TU dan para siswa yang sudah memenuhi syarat dapat melakukan donor," ujarnya


Aris berharap, Dengan mengetahui beberapa manfaat dari donor darah diatas,  mampu memberikan rasa percaya diri kepada seluruh pendonor darah untuk bisa melakukannya secara rutin. Sehingga dengan demikian, pasokan darah dapat terus terpenuhi, dan tubuh menjadi sehat. (MATIN)