Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Malingping Utara Bentuk Relawan Sosial

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T04:18:22Z


SWARABANTEN -
Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah desa Malingping Utara membentuk tim redaksi cepat 

Desa Malingping Utara, tim relawan ini merupakan langkah kongkrit untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan pengaduan masyarakat dibidang sosial, sebab selama ini kerjanya hanya insidental.


"Dengan adanya quick respon dalam bidang kesosialan, relawan akan bekerja untuk membantu masyarakat dalam penanganan pertama berdasarkan by name by adres. jenisnya seperti penanganan orang sakit yang, disabilitas, orang yang meninggal ikut serta membantu dalam mengurus jenazah" kata koordinator relawan desa Malingping Utara kecamatan Malingping, (13/12/2022), Hendro Wahyono. 


Menurut Hendro, relawan ini dibentuk desa sebagai salah satu bagian penting untuk meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan, keberadaan relawan inilah yang akan bekerja 


"Perlu diketahui yang berkaitan dengan penaganan sosial jika dipersiapkan dari awal itu akan lebih cepat prosesnya, apalagi ada kurang lebih 30 orang disabilitas tersebar di desa Malingping Utara, ini jika ada sesuatu makan Tom ini yang akan lebih bergerak dari awal, termasuk membantu kepengurusan rujukan baik itu ke Puskesmas maupun RSUD " ujarnya. (MATIN)