Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Bina PKK di Kelurahan Kepuren Kecamatan Walantaka, Ade Jumaiah Syafrudin Berikan Pesan ini

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T05:28:21Z


SWARABANTEN -
Ketua TP PKK Kota Serang, Ade Jumaiah Syafrudin menghadiri acara Bina Wilayah 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu, 05 Oktober 2022.


Dalam kegiatan tersebut, Ade Jumaiah menyampaikan beberapa arahan, mulai dari administrasi hingga masalah kesehatan lingkungan.


"Tujuan pertama yaitu untuk silaturahmi dan silarurahim. Semoga dengan pembinaan para kader TP PKK kelurahan dan kecamatan, kedepan semakin terampil dan bertambah pengetahuan," ucapnya.


Ade Jumaiah menuturkan, kegiatan Binwil 10 Program Pokok PKK ini sangat penting, karena untuk mengetahui sejauh mana capaian dan kendala dari kinerja kader.


"Pada Binwil ini kita akan menggali, dan mengenal lebih dekat tentang pencapaian ataupun kendala yang dihadapi oleh para kader PKK," katanya.


Kata Ade, pada kegiatan kali ini pihaknya juga melihat sejumlah program yang telah berjalan. Ia optimis, jika program bisa berjalan dengan baik, maka akan mampu membantu program Pemerintah Kota Serang.


"Insya Allah semakin baik TP PKK, maka manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga di sini," ujarnya.


Selain itu, ia juga meminta agar para kader di setiap kelurahan di Kota Serang agar mengikuti program sekolah stunting di kelurahan masing-masing.


"Para kader di setiap kelurahan, harus mengikuti sekolah lokus stunting. Ini penting untuk meminimalisir terjadinya stunting," paparnya.


Senada, Lurah Kepuren Subhan menyatakan memang di wilayah Kelurahan Kepuren ini angka stunting masih ada dan cenderung tinggi.


"Untuk itu pihaknya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan Binwil dari TP PKK Kota Serang ini, terutama para kader agar mengetahui tentang bagaimana cara untuk menurunkan stunting terutama di wilayah Kelurahan Kepuren ini," ungkapnya.


"Kita dukung penuh program TP PKK Kota Serang, terutama berkaitan dengan asupan nutrisi dan gizi, agar stunting segera menurun," sambungnya.


Untuk diketahui kegiatan Binwil TP PKK Kota Serang di kantor Kelurahan Kepuren Kecamatan Walantaka dihadiri, Ibu Wakil Walikota Serang, Camat Walantaka beserta istri, Lurah se Kecamatan Walantaka dan para kader Kecamatan Walantaka dan Kelurahan Kepuren. (uc/RLS)