Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Serang, Walikota Serang apresiasi Wisata Kuliner Saung Apung

Kamis, 01 Desember 2022 | Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T07:42:05Z


SWARABANTEN - 
 K
embangkan ekonomi kreatif, Walikota Serang resmikan saung apung yang bertempat dilingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang, Rabu (30/11).


Saung apung tersebut merupakan salah satu pariwisata kuliner pertama di Kota Serang dengan memanfaatkan wisata air sebagai ide inovasi ekonomi kreatif.


Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang dangat mengapresiasi saung apung yang diremsikan, karena saung apung ini merupakan wisata kuliner perdana di Kota Serang yang memanfaatkan wisata air.


“Jadi satu-satunya saung apung ini ada di Kasunyatan, jadi yang lain belum punya, baru pertama disini” tutur Syafrudin.


Syafrudin juga menyampaikan bahwa inovasi yang sangat luar biasa ini patut dicontoh dengan daerah kainnya untuk memanfaatkan segala sumberdaya untuk mengembangkan ekonomi kreatifnya.


“Ini inovasi yang sangat luar biasa dari Muspika dan Pak Lurah didukung oleh semua masyarakat Sukadiri, mudah-mudahan saung apung ini bisa menjadi contoh untuk yang lain” tambahnya.


Syafrudin berharap dengan terobosan ini masyarakat semakin memiliki inovasi agar lingkungannya bersih kemudian juga masyarakatnya sejahtera karena ide kreatif masyarakatnya.


Menambahkan hal tersebut, Plt Kadisparpora Nursalim menambahkan dengan terciptanya inovasi ini dapat memicu masyarakat lain untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kota Serang.


“Kami berharap seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada, mudah-mudahan yang lainnya menyusul” ucap Nursalim.


Pemerintah Kota Serang terus berikan Dukungan bagi para pelaku ekonomi kreatif, disamping pelatihan SDM juga ada beberapa bantuan khusus dari pusat nanti.


“seperti yang saya kemukakan tadi kerjasama dengan lembaga pemerintah lainnya seperti BI kemudian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perlu diketahui Kota Serang ini Kota ke-25 termasuk Kota kreatif Se-Indonesia” tambah Nursalim. (UC/sumber:ProkopimSetda)