Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dihari Jadinya yang ke-7, SMAN 2 Malingping Siap Go Internasional

Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T03:07:55Z


SWARABANTEN
- Dihari jadinya yang ke-7, SMAN 2 Malingping terus melakukan pembenahan, baik dibidang akademik maupun non akademik.


Dibidang akademik ditingkat nasional pelajar SMA negeri 2 Malingping berhasil menorehkan prestasi dalam olimpiade siswa,  tingkat nasional ( OSTN) untuk mata pelajaran matematika dan geografi tahun 2022 dan tahun 2023,


kemudian dalam bidang olimpiade siswa berprestasi ditingkat nasional pelajar SMA negeri 2 Malingping berhasil mensejajarkan dengan sekolah lainnya ditingkat nasional.


"Ini adalah kado terbaik untuk sekolah dalam hari ulangtahunnya, kedepannya SMAN 2 Malingping akan terus melakukan inovasi terhadap kreativitas dan kemampuan siswa melalui pembinaan yang ekstra. Kata wakil kepala sekolah yang juga ketua Milad ke-7 SMAN 2 Malingping, Gusman Ali Rahmani, kepada wartawan, Jumat ( 27/1/2023)


Dalam hari jadinya menurut Gusman, sebagi rasa syukur pihaknya menggelar berbagai kreativitas seni dan budaya yang mengangkat kearifan lokal berupa tarian daerah dan modern, debus, tari tradisi dan kreasi, olah vokal dan ditambah dengan pertujukan jenis permainan tradisional.


"Acara milad ini Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar yang dihadiri dari para perintis sekolah, komite, kepala desa, para kepala sekolah periode sebelumnya dan Alumni angkatan dari tahun 2016 angkatan pertama sampai alumni angkatan ke- 6 tahun 2022" ujarnya.


Dikatakan Gusman, SMAN 2 Malingping yang berdiri tahun 2016 setiap tahunya mengalami peningkatan jumlah siswa oleh karenanya pihak sekolah terus meningkat sarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kebutuhannya.


Saat ini gedung SMAN 2 Malingping sudah memiliki 12 kelas, 1gedung laboratorium kimia, 1 gedung perpustakaan, 1 gedung Laboratorium komputer, gedung guru dan kepala sekolah.


"Ini adalah yang penting disyukuri adalah dukungan masyarakat yang antusias juga untuk menyekolahkan anaknya, sesuai dengan jargonnya SMAN 2 Malingping siap untuk menuju internasional, dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat" katanya


Sebagai keseriusan dalam kemajuan pendidikan di SMAN 2 Malingping, ditahun ini pula akan dibangun gedung kembali, gedung laboratorium fisika, laboratorium Biologi, ruang UKS, Ruang BK, ruang OSIS dan 2 unit bangunan rumah dinas dengan anggaran 2, 9 Milar sumber anggaran dari APBN. (Matin).