Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tahun 2023, SMAN 2 Malingping Kabupaten Lebak Raih Akreditasi A dari Badan Akreditas Nasional (BSN)

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T09:11:38Z


SWARABANTEN -
Berbagai upaya pembenahan yang dilakukan SMAN 2 Malingping dari  tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.


Keseriusan ini dibuktikan pada tahun 2023 ini, dengan memperoleh akreditasi A yang dikeluarkan oleh Badan Akriditasi Nasional ( BSN) tanggal 21 November 2021.


SMA sejak berdiri hingga 2017 baru terakreditasi C. Perubahan selama proses pendidikan membuahkan hasil, ditetapkannya SMAN 2 Malingping sebagai sekolah yang terakreditasi A ditahun 2023.


"Tentu dalam menuju perubahan tersebut tidaklah mudah dibutuhkan tenaga dan pemikiran serta bukti  prestasi akademik maupun non akademik dari para siswa, serta sarana pendukung lainnya," kata Kepala SMAN 2 Malingping, Irman Muktar Mardiansyah, MPd


Irman Muktar Mardiansyah, yang didampingi Wakasek Humas, Aep, M.Si, menyampaikan, dengan mengantongi akreditasi A, bukan hanya perjuangan sekolah namun dukungan dan peran serta masyarakat dalam mendorong kemajuan pendidikan, terutama di wilayah kecamatan Malingping pengaruhnya besar sekali.


"Alhamdulillah selama 7 tahun berdiri, SMAN 2 Malingping dapat membuktikan kepada masyarakat, bahwa sekolah ini memiliki kemampuan untuk maju dan berkarya dalam prestasi untuk sejajar dengan sekolah lainnya baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional," katanya.


Menurut Irman, tentu cukup beralasan sekolah ini meraih predikat akreditasi A, dimana sekolah yang memiliki 40 tenaga pendidikan dan kependikan ini termasuk sarana infrastruktur berupa bangunan, bukan hanya ruang kelas tetapi dilengkapi juga dengan 4 laboratorium Fisika, Kimia, Biologi dan komputer serta fasilitas ibadah dan kamar mandi yang refresentatif.


Kemudian penghijauan dilingkungan sekolah juga dengan taman yang asri menambah suasana sekolah terciptanya kenyamana dalam belajar.


"Dengan terakriditasi A, tentu akan membawa pada perubahan terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan, dalam berprestasi lebih baik lagi, pengaruh lainnya adalah tingkat melanjutkan kepada siswa terhadap perguruan tinggi negeri pulangnya sangat besar, sebab sekolah yang memilki akriditasi A kuotanya akan lebih banyak untuk diterima," ujarnya. (MATIN)