Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kesbangpol Lebak Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T00:10:26Z


SWARABANTEN
- Guna menguatkan nilai-nilai kebangsaan, Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak mengelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.


Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di pondok pesantren Darul Fikri Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.


Kepala Badan Kesbangpol Lebak, Sukanta mengagatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai penguatan penanaman nilai-nila kebangsaan.


"Kegiatan ini sebagai ujung tombak guna menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," kata Sukanta, Sabtu 25 Mei 2024.


Lanjutnya, empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Empat pilar ini, adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu," imbuhnya.


Sukanta berharap, digelarnya kegiatan ini, dapay meningkatkan kesadaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam hal gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan dengan yang berbeda keyakinan.


"Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, peserta diharapkan memahami dan mengerti, mampu menanamkam nilai empat pilar kebangsaan di lingkungan masyarakat," ujar Sukanta.


Masih menurut Sukanta, kegiatan tersebut penting, sebagai upaya menangkal berbagai paham yang dapat mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Apalagi, ini pesertanya para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para santri. Sehingga dapat membantu menjaga hubungan yang baik dengan sesama umat beragama dalam empat pilar tadi," pungkasnya. (matin)