Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tatu Chasanah: Potensi Garam di Kabupaten Serang Cukup Besar

Rabu, 24 April 2019 | April 24, 2019 WIB Last Updated 2020-06-16T23:39:31Z
SwaraBanten.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) melaksanakan Sosialisasi Daerah Integrasi pergaraman usaha garam rakyat di Aula TB Suwandi Pemkab Serang, Rabu (24/04/19).

Nampak Hadir dalam acara tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten Suyitno, Kepala DKPP Kabupaten Serang Suhardjo, dan perwakilan dari Lokal Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (PSDPL) Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Provinsi Banten merupakan daerah dengan potensi produksi garam terbesar di Banten. 

"Masyarakat Kabupaten Serang harus bisa memanfaatkan potensi tersebut. Potensi di Kabupaten Serang juga cukup besar," ujar Tatu

Tatu menuturkan, Pemkab Serang mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKPRI) untuk 35 hektare pengembangan produksi garam. 

"Produksi garam cukup mudah tinggal kemauan dari masyarakat saja. Ini kita anggap sebagai cikal bakal industri garam di Kabupaten Serang," pungkasnya (Marino)