Aroma Money Politik, Nodai Pemilihan Anggota BPD Desa Laban

Posted by On Juli 30, 2019

SWARABanten.com - Pemilihan Anggota Badan Permusyawartan Desa (BPD) Desa Laban, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang dilaksanakan pada Minggu (28/7/2019), dengan diikuti 21 peserta diduga kuat syarat dengan Money Politik.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu calon anggota BPD Desa Laban M yang ikut menjadi peserta calon. Jika dirinya dan beberapa kandidat lain melakukan money politik dengan cara bagi-bagi uang kepada masyarakat.

"Saya gengsi. Saya belanja 75 orang dengan harga Rp. 50.000;/orang. Bahkan pagi hari saya belanja suara lagi Rp. 30.000;. Totalnya Rp.90.000; ucap M, sambil tertawa bangga, Selasa (30/7/2019).

Dalam percakapannya yang terekam tim media serangtimur.co.id. dengan jelas bahwa ada calon BPD lain yang ikut melakukan money politik, bahkan disebutkan ada bos (bandar) yang memberikan modal yang bagi-bagi uang hingga Ratusan ribu rupiah.

Rentetan panjang terhadap buruknya demokrasi di negeri ini kian menjamur. Pasalnya setingkat pemilihan anggota BPD saja sudah ada istilah Zebra, bagaimana dengan Pesta Demokrasi yang lebih besar lagi.

Untuk itu Bupati Serang diminta agar tidak melantik Calon anggota BPD yang terpilih jika terbukti secara sengaja melakukan money politik. (STC/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »