Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Serang Dampingi Bupati, Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Serang

Sabtu, 27 Juli 2019 | Juli 27, 2019 WIB Last Updated 2020-06-16T23:34:56Z
SwaraBanten.com - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H. bersama unsur Forkopimda Kabupaten Serang mendampingi Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. melepas Sebanyak 223 jamah calon haji kloter 48 asal Kabupaten Serang di Halaman Pendopo Kabupaten Serang, Jum'at, (26/7/2019).

Dari 223 yang berangkat hari ini, merupakan bagian dari jumlah total keseluruhan 1090 jamaah haji asal Kabupaten Serang. 

"Ini pemberangkatan ketiga, ada dua ratus dua puluh tiga jamaah. Saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten, tentunya berharap semua yang menjalankan ibadah bisa dengan lancar, khusu dalam keadaan sehat. Kemudian pulang diberi gelar haji yang mabrur oleh Allah Swt," ungkap Bupati Serang kepada wartawan usai melepas jamaah haji di halaman pendopo didampingi Dandim 0602/Serang dan Kapolres Serang. 

Hj. Ratu Tatu Chasanah juga mengimbau kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat untuk bisa menerapkan informasi yang didapat dari penyuluhan yang sudah diberikan berkaitan dengan suhu yang cukup panas disana mengingat puncaknya pada bulan Juli dan Agustus dan juga calon jamaah haji sudah dibekali dengan semprotan air.

"Karena ketika panas mereka harus sudah sedia (semprotan air) ketika panas disemprotkan supaya tidak dehidrasi. Mereka juga harus jaga kesehatan, karena ibadah haji butuh kondisi fisik yang prima. Mereka harus mengatur ritme ibadah haji karena khawatir ketika melaksanakan ibadah kondisi fisik turun atau bahkan sakit, maka diberi pemahaman apalagi yang baru pertama melaksanakan ibadah haji,"ujar Tatu. 

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H. juga menghimbau kepada jamaah calon haji untuk mengingat dengan baik identitas petugas haji Indonesia 2019.

"Kita imbau jemaah jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, kecuali petugas yang dibekali dengan seragam, baju, rompi, topi, dan id card," jelas Kapolres Serang.

AKBP Indra Gunawan juga berharap jamaah calon haji tetap harus memperhatikan keamanan diri sendiri dengan tidak bepergian seorang diri dan membawa barang berharga berlebihan.

"Bila tertimpa satu masalah, jamaah calon haji harus cepat melaporkan ke petugas yang ada di sekitarnya," tutup Kapolres Serang. (sumber: Humas Polres Serang)