Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Basarnas Banten Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Senin, 12 Agustus 2019 | Agustus 12, 2019 WIB Last Updated 2019-08-13T00:18:11Z

SwaraBanten.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Banten, berbagi untuk sesama di Idul Adha 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah yang bertepatan pada 12 Agustus 2019 dengan menyumbangkan dua sapi dan satu kambing qurban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten M. Zaenal Arifin, S.Pd, mengatakan Hari raya Idul Adha bagi umat muslim merupakan hari untuk berbagi dalam kebersamaan. Kebersamaan dan suka cita disini bukan hanya bagi kantor pencarian dan pertolongan Banten melainkan untuk masyarakat sekitar.

Menurutnya, suasana kebersamaan ikut terasa di Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Banten, dimana melaksanakan pemotongan dua sapi dan satu ekor kambing qurban di halaman kantor.

Pemotongan dilaksanakan pukul 08.00 WIB oleh Ustadz Na'am yang melibatkan seluruh unsur anggota Basarnas. “D alam kesempatan ini kami mengharapkan Agar momentum Idul adha dapat memupuk persaudaraan terhadap sesama keluarga besar Basarnas Banten serta saudara-saudara kita yang membutuhkan sedikit uluran tangan," kata KakanSAR Banten M. Zaenal Arifin S.Pd, Senin (12/8/2019).

Ia mengatakan, seusai penyembelihan ditandai dengan penyaluran dan pemberian daging qurban kepada yang berhak menerima sebagai bagian dari kebersamaan dan persaudaraan sebagai umat manusia

"Dengan berbagi bersama saudara - saudara kita tentunya sebagai orang beriman kita percaya berkah dan hikmat akan ditambahkan Allah SWT," kata Zaenal

Daging sapi dibagikan kepada masyarakat yang telah didata panitia qurban dan terkumpul sekitar 150 kantong daging dengan berat per kantong  1Kg. (rls/red)