Belum Miliki Markas, PMI Malingping Kewalahan Evakuasi Korban

Posted by On Agustus 17, 2019

SwaraBanten.com - Karena pengaruh cuaca yang lumayan panas dan kondisi fisik kurang prima, puluhan peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak banyak yang jatuh pingsan.

Kesigapan petugas media setempat dan PMI Kecamatan Malingping memang patut diacungi jempol. Namun, ternyata mereka mengaku kewalahan.

Menurut Sekretaris PMI Kecamatan Malingping Yeni Mulyani, jumlah peserta upacara yang mengalami pingsan pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini, meningkat dari tahun sebelumnya. Penyebabnya, diduga kondisi fisik yang kurang prima, ditambah dengan cuaca di kawasan Malingping yang cukup panas.

Dikatakan Yeni, petugas memang sedikit kewalahan menangani korban pingsan. Apalagi, PMI Kecamatan Malingping belum memiliki markas khusus untuk evakuasi penanganan khusus korban jatuh pingsan, Walaupun kali ini petugas bertambah.

"Ada sekitar 50 petugas unsur pengurus PMI Kecamatan Malingping, KSR PMI Kecamatan Malingping, PMR tingkat Wira dari SMAN1 Malingping, SMAN 2 Malingping, dan SMKN1 Malingping," terang Yeni, Sabtu (17/08/2019).

Yeni berharap, agar kedepan disiapkan markas khusus untuk PMI Malingping, yang sifatnya tetap, tidak berpindah pindah. "Kami pinjam sekertariat PPK Kecamatan Malingping, semoga kedepan kami memiliki markas yang tetap," harap Yeni.

Sementara Wakil Ketua PMI Kecamatan Malingping Muhamad Taufan, menambahkan data yang ditangani PMI Malingping. “Yang masuk ada sekitar 40 orang, diantaranya 20 pingsan, 1 dehidrasi dan 19 lemas,” ucap Taufan (Sep-PWM)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »