Di Tol Tangerang, Bus Rombongan Jemaah Calon Haji Asal Cilegon Kecelakaan Beruntun

Posted by On Agustus 01, 2019

SwaraBanten.com - Iring-iringan kendaraan calon jemaah haji asal Kota Cilegon, kelompok terbang (kloter) 60  yang sedang menuju asrama haji embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur, mengalami tabrakan beruntun di jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di gerbang tol Karang Tengah, Kamis (1/8/2019).

Peristiwa tersebut melibatkan sejumlah kendaraan diantaranya, mobil patwal dari Direktorat Lalu Lintas yang mengawal iringan calon jemaah haji, 2 bus yang mengangkut jamaah calon haji, mobil minibus Pemkot Cilegon dengan nomor kendaraan A 1884 R rusak parah di  bagian depan dan belakang kendaraan.

Kasubag Kesra Bintal Setda Kota Cilegon H Aya yang ikut dalam rombongan tersebut menceritakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara persis apa penyebab tabrakan beruntun tersebut, karena mobil yang ditumpanginya berada dibelakang 


“Tidak tahu apa penyebab tabrakan beruntun tersebut, mobil yang saya tumpangi posisinya berada di belakang bis yang membawa jemaah calon haji, karena tidak bisa mengerem mobil menabrak bagian belakang bus. Selain itu, di depan ada juga dua mobil tapi bukan dari bagian konvoi juga rusak,” tuturnya.

Kendati demikian, Aya memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, serta 73 calon Jamaah haji kondisinya selamat.

“Alhamdulilah seluruh jemaah calon haji selamat, tidak ada yang mengalami luka dan saat ini mereka berada di bis masing-masing menunggu kedatangan bis pengganti yang sedang menuju ke sini untuk melanjutkan perjalanan,” jelas dia.(Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »