Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Duka Cita dari Satuan Brimob Polda Banten, Antar Jenazah Warga Kiara Payung

Jumat, 23 Agustus 2019 | Agustus 23, 2019 WIB Last Updated 2020-05-07T12:17:08Z
SwaraBanten.com - Dijelaskan dalam ayat dari Kitab Suci Alquran yaitu “Tiap tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”. (QS Ali Imran : 185).

Dengan menggunakan mobil  dinas, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten menghantarkan jenazah Almarhum Igoy salah satu warga Kampung Kiara Payung Cimangpang Desa Panggarangan Kabupaten Lebak, Kamis, (22/08/19).

Ditempat yang berbeda,  Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan, sikap dan tindakan personel  Satuan Brimob Polda Banten menggambarkan kedekatan dan rasa empati pada warga yang berduka dengan melakukan sambang duka. Kegiatan tersebut dipimpin Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Sukarman bersama 5 personel.


"Dalam kehadiran personel Satuan Brimob Polda Banten,  sebagai bentuk kepedulian serta rasa turut berduka cita, kepada pihak keluarga semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah yang terjadi," ungkap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Lanjut, Kombes Pol Reeza Herasbudi, hal ini dijabarkan oleh Nabi SAW agar menjadi pedoman umat. ''Barangsiapa menghadiri pemakaman sehingga shalat jenazah dilaksanakan akan menerima pahala satu qirat, dan barang siapa menghadiri pemakaman dan tetap tinggal hingga jenazah dimakamkan, ia akan menerima pahala dua qirat.'' (Muttafaq'alaih)  Adapun dua qirat yang dimaksudkan Nabi SAW setara dengan dua gunung besar. (GUS)