Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT RI ke-74, Bendera Merah Putih Panjang 74 Meter Dibentangkan Pemuda Malingping

Sabtu, 17 Agustus 2019 | Agustus 17, 2019 WIB Last Updated 2020-05-07T11:55:36Z
SwaraBanten.com - Meriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, pemuda dan masyarakat di Kampung Pasir Haur Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, melakukan arak-arakan dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 74 meter dan lebar 3 meter. Sabtu (17/8/2019).

Dedi salah seorang pemuda yang menggagas kegiatan tersebut menuturkan, alasan pembentangan bendera merah putih yang terbilang panjang itu disesuaikan dengan usia kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Disebutkan Dedi bahwa, pada saat pembentangan bendera, kurang lebih dilakukan oleh 150 orang. Menurutnya, pembentangan Bendera tersebut merupakan yang terpanjang di Kabupaten Labak pada saat ini.

"Kita dari pemuda bersinergi dengan masyarakat, dan dibantu oleh pak RT Ikot, dan kang Prabu. Pembentangan bendera yang memang diluar dari ukuran standar ini, tentunya kita bukan tanpa alasan. Kita sesuaikan panjang itu dengan usia negara kita ini (Indonesia-Red)," ungkapnya.

Lanjut Dedi, gagasannya tersebut tentunya diharapkan dapat menjadi salah satu cara menganang  jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dedi berharap, dengan bertambahnya usia Negara Indonesia ini, akan menjadi awal kemajuan diberbagai sektor.

"Kita berharap di HUT RI ke 74 ini akan dapat meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, serta dapat menjadi motifasi untuk memajukan negara Indonesia menuju Indonesia yang unggul," katanya. (SC/red)