Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Gelar Pelatihan Fungsi Teknologi Informasi

Kamis, 01 Agustus 2019 | Agustus 01, 2019 WIB Last Updated 2019-08-01T12:56:54Z
SwaraBanten.com - Institusi Kepolisian dituntut untuk terus mampu mengikuti cepatnya perkembangan teknologi Informasi dan komunikasi (TIK), dalam meningkatkan dan mendukung efektifitas kinerja. Menyikapi itu pula, dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Bidang TIK Polda Banten menggelar pelatihan TIK.

Kegiatan yang diikuti 50 peserta peserta, terdiri dari Satker Polda dan Jajaran dibuka dari tanggal 1 Agustus 2019 hingga hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019, bertempat di Rupatama Polda Banten, dibuka langsung oleh Kabid TIK Polda Banten, Kombes Pol Drs. Sudarmanto, Kamis (01/08/2019)

“Sebagai institusi publik yang terbuka, Polri Sangat dituntut untuk terus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, dalam meningkatkan dan mendukung efektifitas kinerjanya.  Saat ini penjelasan fungsi yang dilatihkan mengenai Email Polri, Anti Virus dan Radio Trunking Digital yang di paparkan oleh Pemberi materi dari Personil Bid TIK dan PT Abadi Surya Persada,” kata Kombes Pol Drs. Sudarmanto kepada wartawan.

Menurut Sudarmanto, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi ini, telah menjadi suatu keniscayaan, terutama dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas publik sebagai prasyarat good governance and clean government.

Selain itu, lanju Sudarmanto, keberhasilan kegiatan operasional Polri, di era digitalisasi saat ini sangat ditentukan oleh tersedianya teknologi informasi dan komunikasi, yang tergelar di seluruh kesatuan Polri.

"Untuk itulah, kita semua perlu mengembangkan dengan merancang, membangun dan memberdayakan TIK tersebut, guna percepatan dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada seluruh  masyarakat Provinsi Banten,” tutup Sudarmanto (bidhumas/red)