Wakapolres Serang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74

Posted by On Agustus 17, 2019

SwaraBanten.com - Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus, bertempat di lapangan hijau Polres Serang telah dilaksanakan kegiatan Upacara Kemerdekaan HUT RI yang ke 74, Sabtu (17/8/2019).

Adapun sebagai Inspektur upacara dilaksanakan Wakapolres Serang Kompol Agunh Cahyono, S.I.K., kemudian komandan upacara Ipda Deny Hartanto, S. Tr.K, perwira upacara Iptu Samsul Fuad, S.H, pembacaan teks Proklamasi Iptu Ahmadi.

Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Kompol Agung Cahyono selaku inspektur upacara, kemudian pembacaan teks UUD 1945 oleh Kompol R. Bayu Yuliantoro S.H, M.H,  pembawa acara Bripda Intan dan pembaca do’a TB. Mustafa.

Adapun amanat dari Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K., disampaikan;
"Dalam tataran operasional, kita akan mengahadapi berbagai agenda Nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPRRI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil pemilu tahun 2019? Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan hari Raya Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020," ucap Kompol Agung, saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.


Oleh karena itu, lanjut Kompol Agung, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

"Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan dengan tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki wilayah terbentang sepanjang lebih 5.428 km. Memiliki 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km. Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah mulai dari keanekaragaman flora dan fauna, bahan bahan tambang yang bernilai tinggi serta kekayaan hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

"Sejarah telah menunjukan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa,dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negri. Dengan demikian Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri," tutup Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K, dalam amanatnya.

Untuk diketahui, kegiatan upacara Kemerdekaan HUT RI ke 74 selesai  Pukul 08.00 WIB, dan berjalan lancar. Situasi aman dan terkendali. (Rls/Red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »