Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota Serang Pimpin Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2019 | Agustus 17, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T21:30:06Z

SwaraBanten.com - Walikota Serang Syafrudin pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Serang, di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Syafrudin mengatakan, momentum hari kemerdekaan sebagai momentum mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul dan maju. Hal itu sebagaimana arahan pidato Presiden Joko Widodo yang disampaikan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, tanggal 14 Juli 2019. 

“Membangun SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu sejak hamil, kesehatan bayi kesehatan balita dan kesehatan anak-anak sekolah kita,” ujarnya.

Pemkot Serang, lanjut Syafrudin, akan terus memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi anak Kota Serang. 

"Meraka akan memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan di masa depan, dalam tema HUT ke-74 RI sejalan dengan visi misi Kota Serang,” ucapnya.

Visi tersebut dijabarkannya dalam lima kebijakan prioritas pembangunan Pemkot Serang mulai dari peningkatan kualitas pendidikan, derajat kesehatan masyarakat dan peningkatan aksesibilitas infrastruktur. 

Kemudian, peningkatan mutu lingkungan hidup, pengelolaan tata ruang wilayah dan mitigasi bencana, serta peningkatan daya saing ekonomi dan tata kelola pemerintah yang baik melalui reformasi birokrasi. 

“Mari kita jadikan Kota Serang, Kota berperadaban yang berbudaya dan berdaya saing. Ini butuh pikiran kita semua sehingga pembangunan akan dirasakan anak cucu kita,” tutupnya. (***/red)