Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersamaan HUT ke-8, Partai Nasdem Gelar Kongres Kedua

Minggu, 29 September 2019 | September 29, 2019 WIB Last Updated 2019-09-29T04:35:35Z
SwaraBanten.com Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai NasDem pada 11 November, Partai NasDem akan menggelar Kongres ke-2 pada 8-11 November 2019

Juru Bicara Kongres Partai Nasdem ke-2, Okky Asokawati mengatakan, kongres kali ini bertemakan Restorasi untuk Indonesia Maju.

"Kongres kali ini bertemakan Restorasi untuk Indonesia Maju, yang memiliki arti Partai NasDem berharap apa yang kita cintai ini hanya bisa maju apabila kita semua konsisten melakukan restorasi, serta istiqamah dalam melakukan gerakan perubahan," kata Juru Bicara Kongres ke-2 NasDem Okky Asokawati.

Selain tema, Kongres ke-2 NasDem juga memiliki logo khusus. Logo itu memiliki makna yang cukup dalam. Misalnya, kata Okky, angka 2 yang tertera melambangkan seseorang dengan sepasang kaki yang melangkah tegap dan tegas, lalu berlari bersama rekan seperjuangannya.

"Terlihat dari kibaran bendera merah putih layaknya sayap di badan sang kader, NasDem berkibar berkat jerih payah setiap kadernya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ujarnya.

Dilansir dari medcom id, Okky mengatakan, dalam logo Kongres NasDem juga terdapat angka 8. Selain melambangkan umur Partai NasDem pada tahun ini, angka itu juga menggambarkan perjuangan naik turun Partai NasDem berputar secara dinamis, hingga melesat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia tanpa melupakan sejarah dan cita-cita perjuangan gerakan perubahan.

"Partai NasDem juga membuat rangkaian agenda prakongres. Setiap bidang DPP ditugasi untuk membahas isu dan materi penting terkait persoalan yang dihadapi bangsa," kata Okky.

Okky menjelaskan rangkaian acara prakongres meliputi dialog yang diadakan setiap Selasa malam, dan kompetisi agri dan maritim 4.0.

Kompetisi ini diselenggarakan khusus oleh DPP Partai NasDem Bidang Pertanian dan Maritim sebagai bentuk kesiapan Partai NasDem melakukan quantum leap (lompatan kuantum) di pertanian Indonesia. Tentu saja dengan mengajak serta generasi muda menjadi bagian penting pemenuhan kebutuhan supply and demand di Indonesia," jelas Okky.

Okky menyebut Kongres NasDem kali ini terasa spesial lantaran NasDem mampu meraih posisi di lima besar perolehan suara pemilihan legislatif 2019. Dia berharap NasDem akan terus berkembang. (mc/red)