Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Praktis Dalam Bidang Kamtibmas, Satuan Binmas Polres Serang Gelar Pelatihan Saka Bhayangkara

Minggu, 15 September 2019 | September 15, 2019 WIB Last Updated 2019-09-16T22:09:38Z
SwaraBanten.com - Kabupaten Serang. Satuan Binmas Kepolisian Resort Serang menggelar Pelatihan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Cabang Serang di Bendung Lama Pamarayan, Sabtu (14/09/19).

Pada kegiatan tersebut,  dibuka langsung oleh Kasat Binmas Polres Serang Iptu Ahmadi, yang diikuti oleh 91 peserta yakni terdiri dari 48 orang putri dan 43 putra dari berbagai sekolah tingkat SLTA sederajat se wilayah hukum Polres Serang.

Beberapa materi dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan materi tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Lalulintas, repling krida pencegahan dan penanggulangan bencana, cara pembuatan lapak tenda, peraturan baris berbaris serta lintas alam/pengembaraan sejauh 25 kilometer yang di mulai dari Mako Polres Serang hingga Bendung Lama Pamarayan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Serang Iptu Ahmadi, mengatakan,  pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) para Saka Bhayangkara.

"Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan praktis dibidang kamtibmas. Serta mengasah kemampuan para Saka Bhayangkara," kata Iptu Ahmadi. (GUS)