Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lomba Festival Masyarakat Pesisir, Walikota Serang Minta Disporapar Netral Dalam Penilaian

Minggu, 10 November 2019 | November 10, 2019 WIB Last Updated 2019-11-09T23:50:21Z
SWARABanten.com - Pemerintah Kota Serang pastikan penilaian lomba Festival Masyarakat Pesisir akan dinilai secara objektif dan netral. Kejadian trauma para peserta lomba Festival Masyarakat Pesisir tahun lalu, soal adanya tindakan nepotisme dalam perlombaan kapal hias berupa penetapan pemenang lomba berdasarkan kedekatan dengan panitia, dipastikan tidak terjadi kembali.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan pihaknya meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang untuk bersikap netral dalam penilain lomba - lomba.

"Saya kira insyaallah netral. Berdasarkan penilaian yang seobjektif mungkin. Jadi benar- benar autentik," ungkapnya, Sabtu (9/11/2019).

Ia menjelaskan, ajang even tahunan ini tidak hanya sekedar lomba saja, karena bertujuan juga untuk masyrakat pesisir ini melesatarikan budaya sekaligus pengembangan wisata.

"Ada beberapa perubahan yang harus di ikuti lomba memancing, lomba menghias perahu, kuliner juga congklak dan budaya-budaya jaman dahulu yang ada di Karangantu ini, akan dilombakan,"  jelasnya.

Walikota juga berharap Karangantu yang memili sejarah perdagangan dan pelabuhan internaisonal dan budaya jaman dahulu dengan adanya festival ini bisa menggali kembali.

"Ini juga ntuk menggali budaya yang dulu supaya kembali ke jaman dahulu perdagangan internasional disini," ungkapnya.

Tentunya hal tersebut harus ditunjang dengan dari sisi infrastruktur, tentu untuk melakukan pembanguna harus mendapatkan dukungan dari masyarakat pesisiri juga.

"Masayrakat juga perlu untuk mendukung kegiatyan ini karena yang kita undang juga masryakat pesisir ini penting sekali kedepannya," tukasnya. (stc/red)
×
Berita Terbaru Update