Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tinggal Sendirian di Rumah tak Layak Huni, Kapolsek Rangkasbitung Beri Santunan

Sabtu, 09 November 2019 | November 09, 2019 WIB Last Updated 2019-11-08T23:04:50Z

SwaraBanten.com - Dalam upaya menjalankan program Polisi Peduli Masyarakat dan Lingkungan yang dicanangkan Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto. Kapolsek Kota Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana menyambangi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada Nurseha (68), warga Kampung Babakan Sinyar, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at (08/11/2019).

“Kedatangan kita ke rumah ibu Nurseha sebagai bentuk silahturahmi dan ingin melihat secara langsung tentang keadaannya, mengingat hal ini sesuai dengan program Polisi Peduli Masyarakat dan Lingkungan yang dicanangkan Bapak Kapolres Lebak,”kata Ugum Taryana.

Ugum juga menambahkan bahwa dengan melihat secara langsung keberadaan tempat tinggal ibu Nurseha tersebut merasa prihatin dan khawatir. Lantaran tempat yang dihuni ibu Nurseha 80 persen tidak layak huni nyaris roboh dan dikhawatirkan   membahayakan akan keselamatannya.

“Saya selaku Kapolsek Rangkasbitung beserta rekan-rekan dari kepolisian akan berupaya untuk membangun mendirikan tempat yang layak huni secepatnya bagi nenek Nurseha, karena tempat tinggalnya tidak layak huni, dimana gentengnya yang sudah bocor, bilik yang jadi dindingnya sudah banyak lubangnya dan dikhawatirkan roboh,”ujarnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan yang diterima Ibu Nurseha tersebut dapat bermanfaat dan meringankan untuk kebutuhan sehari-harinya.”Terkait tempat tinggal yang kini dihuninya, pihaknya akan berkordinasi dengan rekan-rekannya dan akan segera berupaya agar Ibu Nurseha bisa menempati tempat yang layak huni,”pungkasnya.

Sementara itu, Nurseha menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian atas kunjungan dan kepeduliannya memberikan bantuan untuknya.

“Haturnuhun (Terima kasih) banyak pak, sudah mau datang ke tempat saya yang seperti ini dan memberikan bantuan buat saya, sekali lagi terima kasih pak,”ucap Nurseha terbata-bata menahan isak tangisnya. (Hadenews)
×
Berita Terbaru Update