Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Persiapan Rekayasa Lantas Polres Lebak di Kawasan Wisata Negeri Diatas Awan Citorek

Rabu, 18 Desember 2019 | Desember 18, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T23:00:25Z
SwaraBanten.com - Operasi Lilin Kalimaya 2019, Satlantas Polres Lebak akan melakukan rekayasa Lantas di wilayah hukum Polres Lebak, terutama di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek.

Kepada awak media, Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikri Adriansyah,  mengatakan, dikarenakan curah hujan yang saat ini masih cukup tinggi, dan  kejadian banjir disertai tanah longsor beberapa waktu yang lalu telah terjadi, dihimbau kepada para pengunjung wisata yang mempunyai rencana berlibur ataupun merayakan malam pergantian Tahun Baru 2020 di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek, untuk mengatur ulang rencana tersebut. Dikhawatirkan membahayakan bagi wisatawan dan masyarakat sekitar.

Menurut, AKP Fikri, seperti kita ketahui bersama, selain keadaan jalan yang licin akibat curah hujan yang cukup tinggi, juga ada tumpahan material longsor dibeberapa akses jalan menuju ke kawasan wisata Negeri Diatas Awan Citorek. Hal ini tentunya sangat rawan sekali terjadinya kecelakaan lantas.

"Untuk pengamanan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019,  di jalur kawasan wisata Citorek, disiagakan 25 personel untuk pengaturan arus lantas. Namun, kami dari Satlantas Polres Lebak tetap antisipasi, jangan sampai jumlah antrian kendaraan mengekor sampai beberapa kilometer kebelakang. Kita siagakan kantong kantong parkir dan akan adanya pengalihan arus maupun pembatasan jumlah kendaraan yang naik ke lokasi kawasan wisata Citorek," kata AKP Fikri, Rabu (18/12/2019).

Karena kaitannya dengan kapasitas lokasi parkir yang terbatas, dan juga kondisi tanah yang labil, beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Lebak. (gus)