Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PDP Negatif Covid-19 di Ciegon Meninggal Dunia

Selasa, 07 April 2020 | April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T14:36:39Z

SwaraBanten.com - Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 Kota Cilegon, yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Pasien yang berasal dari Kecamatan Pulomerak tersebut sebelumnya sudah di tes SWAB dan dinyatakan negative Covid-19.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr. Arriadna yang didampingi Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dan Manager Medis RSKM Prijo Wijuana Wahjuana saat menggelar Konfrensi Pers di Halaman Gedung Diskominfo Cilegon, Selasa (07/04/2020).

“PDP tersebut sudah dilakukan pemeriksaan SWAB dari tenggorokannya dan juga pemeriksaan PCR Covid-19 dan sudah dinyatakan negatif per 3 April lalu. Pasien ini selain PDP juga menderita penyakit stroke,” kata Arriadna.

Lanjutnya, Arriadna mengimbau kepada masyarakat agar tidak terjadi social stigma terhadap keluarga pasien PDP tersebut karena memang negative dari Covid-19. “Jangan sampai ada social stigma kepada keluarga ini, karena tidak ada org yg menginginkan meninggal dengan kondisi musim seperti ini,” pesannya.

Sementara itu, Manager Medis RSKM Prijo Wijuana menceritakan, pasien PDP yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut datang ke RSKM sekitar 10 hari lalu dan dari hasil pemeriksaan mengarah ke PDP. Setelah berkoordinasi dengan Dinkes Cilegon di rujuk ke RSUD Banten dan setelah dilakukan SWAB hasilnya negative Covid-19 maka dikembalikan kembali ke RSKM.

“Statusnya tetap PDP dengan riwayat kontak yang ada di RSUD Banten. Sehingga karena dari status PDP kami berkoordinasi dengan Dinkes Cilegon untuk memperlakukan proses pemulasaraan jenazah dengan protap PDP sesuai dari Kemenkes,” Jelasnya. (red/fb)