Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli, Cegah Kriminalitas Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-11T06:59:51Z
SwaraBanten.com - Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli pencegahan gangguan kamtibmas dampak dari pandemi virus Covid-19 dengan keliling di Serang Sabtu (09/5/2020) pukul 20:00 Wib. 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi  menyampaikan bahwa Tujuan dari kegiatan patroli ini untuk meminimalisir penyebaran penularan virus corona dan terciptanya kemanan dan ketertiban di masyarakat.

"Personel terlebih dahulu Mengunjungi Polsek Kramatwatu dan berkoordinasi dengan anggota Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya," katanya.

Lanjut Akmadi menyampaikan personel Berdialog dengan security bank menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan dimalam hari maupun siang hari dan selalu menggunakan masker serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna menghindari menyebarnya Virus corona.

"Personel juga Menghimbau kepada security perumahan untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu cek identitasi diri maupun kesehatan yang keluar/masuk perum tsb. dan menghimbau untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker jika melakukan aktifitas," ujarnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. 

"Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat" tegas Edy Sumardi (Bid Humas).
×
Berita Terbaru Update