Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelombang Pasang Seret Sejumlah Perahu Nelayan Taman Jaya

Rabu, 27 Mei 2020 | Mei 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T09:10:41Z
SwaraBanten.com – Gelombang tinggi yang melanda perairan selatan pulau Jawa, mengakibatkan beberapa perahu milik nelayan di Kampung Taman Jaya, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang terseret ombak pasang, Rabu (27/05/2020)

Salah seorang nelayan Ratim (49) mengatakan, pasangnya air laut diperkirakan akan terjadi lima hari kedepan. Kondisi ini kata dia, membuat para nelayan tidak bisa melaut dan juga harus membenahi perahunya yang rusak akibat terseret ombak.

"Dengan kejadian ini kalau sudah begini gimana saya ga bisa kelaut perahunya rusak mana harus direhab dulu mana ga punya duit," ujarnya.

Terpisah, nelayan lain Suhardi (45) mengungkapkan, terseretnya perahu miliknya oleh ombak yang tinggi, membuatnya pasrah pada keadaan. Terlebih hanya melaut yang dapat dijadikan sebagai mata pencaharian.

"Lajuna mah saya mah pasrah saja mau gimana lagi, mana cuman kelaut mata pecahariannya, mana harus benerin perahu," katanya. 

Dikutip dari linenews.com,  Kepala Desa Taman Jaya Tonih mengaku, dirinya sudah meninjau ke lokasi naiknya air laut. Kata Kades, dirinya selaku Pemerintah Desa mengimbau agar masyarakat yang bekerja sebagai nelayan untuk tetap waspada ditengah kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat.

"Tadi pagi saya sudah datang ketempat kejadian di Kampung Tamanjaya, saya sudah mengimbau kepada warga yang mencari napkahnya hanya melaut agar waspada," papar Kades. (ln/red)