Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hindari PKBM Fiktif, Sekdis Dindik Pandeglang Pimpin Langsung Uji Petik Data Lapangan

Kamis, 28 Mei 2020 | Mei 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T19:52:23Z

SwaraBanten.com - Guna pengecekan data PKBM yang diduga Fiktif, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang melakukan uji petik soal keakuratan data Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kecamatan Sumur, Kamis (28/5/2020).

Kepala  Koordinatar Layanan Administrasi (Kormin) Kecamatan Sumur Otong Sunata, mengatakan, pihaknya marasa bersyukur kerna kegiatan tersebut  berjalan dengan baik.

"Uji petik yang dilaksanakan di PKBM Giri Mukti Kecamatan Sumur pada Kamis, 28/5/2020.Alhmdulillah berjalan dengan Aman, lancar dan sukses,"  ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ade Apendi, selaku Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Giri Mukti Kecamatan Sumur, pihaknya tidak merasa keberatan dengan kegiatan uji petik yang dilaksanakan oleh Disdikbud Kabupaten Pandeglang.

"Kami bersyukur bahwa telah dilaksanakan Uji Petik ke PKBM kami",  ungkapnya.

Dikatakan M Isep, salah seorang tutor paket B, bahwa uji petik yang sudah dilaksakan oleh pihak Disdikbud Kabupaten Pandeglang sangat berpengaruh untuk memastikan kemutakhiran data PKBM yang dikelolanya, sehingga tidak ada lagi anggapan bahwa data pendidikan tersebut siluman.

"Uji petik ini sangat dirasakan manfaatnya karena dihadiri dinas pendidikan, penilik kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kormin Kecamatan Sumur, Tutor, tokoh masyarakat dan Peserta didik," ujarnya (ln/red)