Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jaga Situasi Terkendali, Ditpolairud Polda Banten Sisir Perairan Pulo Ampel

Sabtu, 16 Mei 2020 | Mei 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T01:36:28Z

SwaraBanten.com - Kapal XXIII-1010, milik Ditpolairud Polda Banten melakukan giat Patroli menyisir perairan Pulau Ampel, perairan SPW, Salira dan sekitarnya untuk menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali, Jum’at (15/05/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan patroli laut.

“Kami intens melakukan patroli laut secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup dan akan menimbulkan gangguan kamtibmas,” ucap Heri.

Lanjutnya, “tim patroli juga melakukan pemeriksaan kepada kapal penumpang di pelabuhan Grenjang dan memberikan himbauan kepada warga dan nelayan agar tidak mudik di saat pandemi Covid-19 ini agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti physical distancing, gunakan masker dan selalu cuci tangan”.

Sementara itu ditempat berbeda Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Ditpolairud Polda Banten merupakan kegiatan operasi ketupat kalimaya 2020.

Edy Sumardi juga berharap dengan adanya kegiatan patroli laut ini tidak ada pemudik yang menyusup melalui jalur laut dan tidak ada laka laut.

“Semoga dengan patroli yang dilakukan secara intens oleh personil Ditpolairud Polda Banten tidak ada pemudik yang mencoba menyusup melalui jalur laut. Dan selama patroli berlangsung, situasi aman terkendali. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan laka laut,” tutur Edy Sumardi.

“Kepada para nelayan dan masyarakat pesisir agar mendukung segala kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri agar pandemi Corona ini cepat berakhir,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)
×
Berita Terbaru Update