Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semangat Demokrasi di Kampung Reforma Agraria

Sabtu, 13 Juni 2020 | Juni 13, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T20:30:39Z
SwaraBanten.com - Minggu 14 Juni 2020 nanti, Warga Kampung Reforma Agraria, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang akan mengadakan pemilihan ketua RT dengan format selayaknya pesta Demokrasi pemilu Presiden 5 tahunan.

Menurut Yopi, salah salah satu Warga Kampung Reforma Agraria mengatakan, alasan tokoh masyarakat mengusung konsep pemilihan yang demokrasi karena Kampung Baru memerlukan sistem dan struktur yang baru, baik, Inovatif, Jujur, Transparan, Humanis dan Amanah.

"Selain alasan tersebut, Keputusan Pemilihan juga dipicu oleh pernyataan pengunduran diri secara langsung dari ketua RT setempat dan percikan permasalahan yang terjadi dalam masa kepemimpinannya," ujar Yopi kepada awak media, Jum'at (12/06/2020)

Selain itu, Proses musyawarah, perumusan sistem Dan pembentukan panita pemilihan adalah proses Demokrasi yang tepat dalam sistem kemasyarakat. 

"Rakyat bersatu Tak bisa dikalahkan. Rakyat yang sesungguhnya, adalah kami masyarakat yang ada dilapisan bawah," tandas Yopi, salah satu warga yang kebetulan anggota dari Lembaga kebudayaan (Lembu) Pandeglang. (rama)