Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MAC LMPI Mancak, Minta Camat Bersikap Netral

Minggu, 19 Juli 2020 | Juli 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-19T04:35:10Z
Rohman, Ketua MAC LMPI Kec Mancak, saat memberikan keterangan pers

SwaraBanten.com – Menyikapi konstelasi politik di Kabupaten Serang menjelang Pemilihan Kepalda Daerah serentak 2020, Markas Anak Cabang Lasykar Merah Putih Indonesia (MAC LMPI) Kecamatan Mancak, meminta seluruh aparatur pemerintah kecamatan hingga kepala desa, untuk bersikap netral dan jadi wasit yang adil.

Demikian dikemukakan Rohman selaku Ketua MAC LMPI Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, Minggu (19/07/2020)

Menurut Rohman, camat sebagai penyelenggara negara dan pemerintahan ditingkat Kecamatan, harus bisa menjaga netralitas sebagai ASN dan Pemerintah.

“Selama ini kami sudah banyak menemukan bukti dan keterangan, Bahwa Camat Mancak sering mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat, dan mengarahkan dukungan ke petahana,” ujar Rohman

Seharusnya, lanjut Rohman, Camat Mancak itu netral karena dia ASN. Namun disayangkan, dari informasi yang berhasil dihimpun LMPI Mancak, Camat Mancak justru mengarahkan dukungan masyarakat ke petahana.

“Berarti, kalau Camat sebagai pendukung Petahana akan jadi lawan kami sebagai pendukung Perubahan. Suatu saat nanti, di waktu yang tepat kami akan buat laporan ke Bawaslu, tentang keterlibatan Camat Mancak yang selama ini banyak mengarahkan dukungan masyarakat ke petahana,” kata Rohman. (red)