Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyaluran BST 3 Kementrian di Desa Sukatani Berjalan Lancar

Minggu, 19 Juli 2020 | Juli 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T23:46:13Z
SwaraBanten.com - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 1, 2 dan 3 dari 3 kementrian yang merupakan data susulan dari data terpadu kesejahteraan sosial sejumlah 255 orang di Desa Sukatani Kecamatan Wanasalam berjalan tertib dan lancar bertempat di aula kantor desa, jumat (17/7/2020).

"Alhamdulillah penyaluran BST data susulan sebanyak 255 orang dari 3 kementrian yaiitu dari kementrian kelautan, pertanian dan perhubungan, sebelumnya BST yang berasal dari kemensos sudah tersalurkan sesuai tahapan termasuk bantuan langsung tunai (BLT) dari desa sudah memasuki tahap 3," kata kepala desa (Kades) Sukatani kecamatan Wanasalam, Nana Asiri, kepada wartawan.

Dikatakan Nana, secara umum penyaluaran BST baik itu dari kemsos maupun dari kementrian lainnya termasuk bantuan sosial lainnya, baik yang bersumber dari APBD kabupaten, Provinsi dan dari Desa hampir 90% rampung sebagaimana tahapan dengan total penerima bantuan sebanyak 1.999 orang.

"Dampak covid-19, ini telah menjadi perhatian serius pemerintan kepada masyarakat sebagai upaya meringankan beban ekonomi yang sempat tidak berjalan normal. Dan Alhamdulillah semua jenis bantuan di desa sukatani ini berjalan tertib dan lancar tentunya juga penyaluran ini juga dengan mengacu pada protokol kesehatan," ujarnya. (matin)
×
Berita Terbaru Update