Kerjasama dengan UIN Banten, Polsek Wanasalam Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Posted by On September 03, 2020

SwaraBanten.com- Kepolisan sektor (Polsek) Wanasalam Bekerjasama dengan mahasiswa dari  Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19, ke beberapa desa di Kecamatan Wanasalam.

Kepada SwaraBanten.com, Kapolsek Wanasalam. AKP Sudedi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian agenda mahasiswa, dalam menjalankan kuliah kerja nyata (KKN), sebagai pengabdian kepada masyarakat. Sejalan dengan Peraturan Bupati No 28 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi  kebiasaan baru (AKB) pada masa pandemi covid- 19, perlu terus diberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, imbauan yang selama ini sudah dilakukan kepada masyarakat oleh muspika berjalan dengan baik. Sekarang ini sosialisasi tentang pencegahan covid-19 dibantu pula oleh mahasiswa dari UIN Banten," kata Sudedi

Dikatakan Sudedi, pihaknya akan secara intens untuk terus mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19 ini, bersama dengan Muspika atau relawan lainnya seperti dengan mahasiswa. Sebab saat ini, Lebak sudah berada di zona merah.

"Sebagai upayanya harus menjalankan 3 M yaitu memakai masker, mebiasakan cuci tangan dan menjaga jarak saat berada di kerumunan," imbuh Sudedi.(mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »