Lapas Cilegon Gelar Sosialisasi Peningkatan Pelayanan

Posted by On September 14, 2020

SwaraBanten.com | Melalui Instruksi lisan, Kepala Lapas Cilegon dalam Apel Pagi Pegawai untuk pegawai staf melakukan Belanja Perbaikan Pelayanan di masing-masing gedung hunian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon. Bertempat di Gedung Arjuna, Gedung Bima, Gedung Citrayuda, Kegiatan dibagi menjadi 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Kasi Binadik (tim 1), Kasi Min Kamtib (Tim 2), Ka.KPLP (Tim 3) yang beranggotakan masing-masing 5 orang staf Lembaga pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon.

Dalam kegiatan tesebut, Dilakukan sosialisasi dan sharing berupa Mekanisme layanan Penitipan Makanan dan Barang Drive Thru, Pelayanan Kesehatan, jika ada yang merasa sakit, agar lakukan pemeriksaan ke klinik, lapor terlebih dahulu ke petugas, mengajukan program Re-Integrasi, wbp untuk cek terlebih dahulu sisa masa pidananya di self service, menjaga kesehatan diri masing-masing, Rutin bersihkan blok hunian, himbauan bahwa Segala bentuk pelayanan di Lapas Cilegon tidak di pungut biaya (gratis), Jika ada bentuk pengaduan atau keluhan , laporkan kepada petugas pengaduan, mengIkuti pembinaan yang ada, jika ada wbp yang memiliki kreatifitas, ikuti kegiatan bimbingan kerja. “Walau raga kita terpenjara, tidak dengan kreatifitas kita”, menjaga ketertiban dan keamanan lapas, jangan memicu adanya gangguan kamtib. Jika ada wbp yang melakukan pelanggaran tata tertib akan di tindaklanjuti oleh bagian terkait.

Adapun sesi tanya jawab dan penyampaian keluhan wbp terkait pelayanan yang diberikan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Cilegon Masjuno menyampaikan bahwa Kegiatan Belanja perbaikan Pelayanan dimaksudkan untuk sharing dan berbagi informasi mengenai standar pelayanan yang terdapat pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon.

“Seluruh bentuk keluhan dan pengaduan dicatat dan segera ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian yang terkait,” ungkapnya. (Anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »