Penutupan Kegiatan Rehabilitasi Medis

Posted by On September 04, 2020

SwaraBanten.com | Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cilegon melaksanakan kegiatan Penutupan Program Rehabilitasi Sosial Narkotika Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan BNN Kota Cilegon yang hadiri oleh Bapak Kepala BNNK Kota Cilegon, AKBP Asep Muksin Jaelani dan Ishak Rahman selaku Koordinator Konselor yayasan Wahana Cita Indonesia, Jumat (04/09/20)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Banten, Irwan Rahmat Gumilar, dimulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai dan diikuti oleh 20 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Napi dan Anak Didik, Oki Setiawan, yang dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penutupan acara Rehabilitasi Medis oleh Kabid pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Banten, Irwan Rahmat Gumilar.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa,” harapan saya ini merupakan yang terakhir buat kalian, jangan terulang kembali. Kuatkan iman karena iman merupakan tonggak utama dalam kehidupan”, ujar Irwan Rahmat Gumilar. sambutan tersebut sekaligus mentup acara Program Rehabilitasi Sosial Narkotika Warga Binaan Pemasyarakatan LAPAS Kelas II A Cilegon.

Sementeara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Masjuno, dalam sambutannya mengatakan ”tentu kami berharap semoga dengan adanya pembinaan ini dapat menghasilkan perubahan tingkah laku, perubahan perilaku dapat berjalan dengan baik serta pengalaman saudara yang ada diluar sampai disini jangan diulangi kembali,” tutup Masjuno.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kalapas Cilegon memberikan plakat sebagai bentuk pengahragaan kepada Ishak Rahman selaku Koordinator Konselor yayasan Wahana Cita Indonesia dan Kepala BNNK Kota Cilegon Bapak AKBP Asep Muksin Jaelani. (rls/Anas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »