Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polwan Polda Banten Berikan Himbauan di Tempat Wisata

Jumat, 18 September 2020 | September 18, 2020 WIB Last Updated 2021-09-27T18:19:42Z

SwaraBanten.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini, personel Polwan Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli Quick Wins 6.

Patroli Quick Wins 6 merupakan sebuah program Polri yg ke 6, yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Dan kali ini, personel Polwan Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli Quick Wins 6 di Tempat Wisata diantaranya Pantai Lontar dan Kolam Renang Tembong Jaya, Kamis (17/09/2020) pukul 16.00 WIB.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Penyebaran Covid-19" kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, menjelaskan bahwa, "Patroli Quick Wins 6 yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten bertujuan untuk menekan Penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," jelas Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga rutin memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di tempat wisata.

"Tidak hanya berpatroli saja, kami juga rutin memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di tempat wisata, seperti yang berada di Pantai Lontar dan Kolam Renang Tembong Jaya." ujar Noerwiyanto.

"Kami imbau kepada para pengunjung agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menjaga jarak, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19", lanjut Noerwiyanto.

Noerwiyanto berharap dengan kehadiran Polri bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Saya berharap dengan patroli ini, kami bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang sedang beraktivitas bisa merasa aman. Dan juga terkait pandemi ini semoga kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19." harap Noerwiyanto.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan adanya patroli ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Dan melalui pelaksanaan Patroli Quick Wins 6 ini diharapkan Polisi dapat menyampaikan pesan-pesan dan himbauan, demi terhindar dari penyebaran virus Covid-19," tutup Edy. (Bidhumas)