Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BTB Banten Bantu Warga Bersihkan Puing-puing Akibat Banjir dan Longsor

Senin, 05 Oktober 2020 | Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T11:59:27Z
SwaraBanten.com - 
 Baznas Tanggap Bencana (BTB) Provinsi Banten melakukan aksi peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor di Kampung Cipeusing RT 02 RW 01, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, pada Minggu, 4 Oktober 2020.

Anggota BTB Provinsi Banten, A Taufik Ramdan mengatakan, setelah terjadinya musibah ini masyarakat kehilangan akses jalan karena  hancur dan banyak pohon yang tumbang juga tanah yang menghalangi akses jalan. 

"Kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera melakukan assesment atau pendataan untuk mendapatkan bantuan," kata Taufik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin, (5/10/2020). 

Hal itu dilakukan, sesuai arahan Komandan BTB Provinsi Banten, Dowi Priyana. Ia mengintruksikan anggotanya untuk segera melakukan pembersihan puing bangunan akibat terkena bencana banjir longsor dan sterilisasi pohon yang tumbang. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh satu anggota Baznas Tanggap Bencana (BTB) di bantu oleh para relawan dan masyarakat setempat," tuturnya. 

Menurut Taufik "salah satu anggota BTB provinsi Banten ” Setelah terjadinya musibah ini masyarakat kehilangan akses jalan karena  hancur dan banyak pohon yang tumbang juga tanah yang menghalangi jalan, kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera melakukan Asesmen atau pendataan untuk mendapatkan bantuan” ujarnya

Diketahui, ada lima desa yang terkena dampak banjir dan longsor di Kecamatan Cihara, diantaranya Desa Cihara, Mekarsari, Lebak Peundeuy, Barunai, dan Desa Citepeuseun. Sedangkan berdasarkan data sementara rumah warga yang rusak sekitar 39 unit. (mac)
×
Berita Terbaru Update