Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keempat Kalinya, Pemprov Banten Raih WTP

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2021-09-28T03:59:26Z
SwaraBanten.com - 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menerima Piagam Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) Tahun 2019.

Penyerahan penghargaan WTP langsung diberikan oleh Menteri Keuangan RI melalui Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Ade Rohman kepada Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur di Kota Serang, 19 Oktober 2020 malam. 

"Alhamdulillah tadi saya kedatangan Kepala Perwakilan Ditjen Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan RI menyerahkan hasil pengelolaan keuangan Provinsi Banten dan mendapatkan opini WTP," kata WH spaan Wahidin Halim. 

Pemprov Banten telah mendapatkan 4 (empat) kali berturut-turut di era kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy selaku Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten. 

"WTP ini yang ke lima berturut-turut sejak kepemimpinan saya di Banten dan kalau kita tengok kebelakang memang hampir 17 tahun Pemprov Banten mendapatkan disclaimer atau opini buruk," klaimya.

Diketahui, Pemprov Banten menerima penghargaan tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan bukan hanya dari BPK RI saja, namun juga mendapat penghargaan dari KPK RI. 

"Penghargaan ini tidak hanya dari BPK RI, tahun lalu kita mendapatkan penghargaan dari KPK RI masuk ke 3 sebagai pemerintah daerah yang anti korupsi," ucap WH. (mac/nh)