Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bawaslu Kab Serang Bersiap Hadapi Masa Tenang Pilkada

Sabtu, 28 November 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T13:00:34Z
SwaraBanten-
 Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang, Yadi menyebut ditahapan masa tenang adalah hari yang paling rawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang. 

Oleh karena itu, Bawaslu akan konsisten dengan tugas dan kewajibannya. Yadi juga meminta Panwascam maupun Panwas Desa agar tetap waspada. 

"Kita akan tetap waspada setiap tahapan, karena tahapan yang paling rawan itu ditahapan masa tenang," kata Yadi kepada awak media usai rapat koordinasi di salah satu hotel di Kota Serang, Jum'at, 27 November 2020. 

"Ini juga teman-teman semuanya harus benar-benar pasang mata, pasang telinga agar nanti pada proses pelaksanaan dimasa trmenang ini tidak ada kegiatan yang dilarang oleh pasangan khusunya," tambahnya. 

Selain itu, Yadi juga memaparkan, sejauh ini laporan pelanggaran Pilkada termasuk temuan yang sudah diregister sebanyak 32 kasus. Dari 32 pelanggaran sekitar ada 5 kasus yang terindikasi tindak pidana. Namun diakuinya, dari lima kasus tersebut sudah selesai dibahas di Sentra Gakkumdu. Dan rata-rata, statusnya tidak memenuhi unsur. 

"Dari kelima itu ada yang kaitannya dengan ujaran kebencian, kampanye diluar jadwal, keterlibatan kepala desa, dan itu semuanya dibahas di Sentra Gakkumdu. Dan semuanya tidak memenuhi unsur pelanggaran Pilkada," tandasnya. (sm)
×
Berita Terbaru Update