Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bekali Keterampilan Personel, Pamdal Sekretariat DPRD Banten Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Jumat, 06 November 2020 | November 06, 2020 WIB Last Updated 2020-11-06T05:36:49Z
SwaraBanten.com
- Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, jajaran pengamanan (PAMDAL) Sekretariat DPRD Provinsi menggelar kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran bertempat di lingkungan sekretariat DPRD Banten, Jum'at (06/11/2020)

Komandan pleton (danton) Pamdal Sekretariat DPRD Banten, Heri Mustari kepada SwaraBanten.com mengatakan, bahwa kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran di lingkungan Sekretariat DPRD Banten, sengaja dilaksanakan di akhir tahun untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya musibah kebakaran.

"Insya Allah simulasi kebakaran ini akan kita upayakan setiap tahun, supaya para anggota Pamdal yang bertugas di Sekertariat DPRD Banten ini,  memahami cara memadamkan api jika suatu saat terjadi musibah kebakaran," kata Heri

Ditempat terpisah, Kasubag Perlengkapan Sekertariat DPRD Banten, Tb Lufki Solihin mengapresiasi kegiatan simulasi penanggulangan musibah kebakaran yang dilakukan jajaran Pamdal.

"Kegiatan simulasi ini sangat penting sekali, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.  Kalau kegiatan simulasi ini dilakukan setiap tahun, pastinya personel Pamdal akan memahami bagaimana caranya memadamkan api, jika suatu saat terjadi kebakaran," ucap Lufki

Ditambahkan Lufki, kegiatan simulasi kebakaran ini akan dijadwalkan setiap tahun.  Tujuannya, agar petuas Pamdal di Sekertariat DPRD Banten lebih memahami bagaimana caranya mengoperasikan mesin hidran jika terjadi kebakaran.

"Kalau mereka sudah paham cara mengoperasikannya, tidak usah dikomandoi lagi dengan spontanitas mereka bergerak dengan sendirinya,"tutup Lufki. (nh)
×
Berita Terbaru Update