Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siapkan Fisik dan Mental, 129 Anggota PTPS Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 28 November 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T13:18:50Z
SwaraBanten
- Untuk menyiapkan dan memantapkan fisik dan mental para anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PTPS), Panwascam Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang mengadakan kegiatan konsolidasi dan peningkatan kapasitas yang diikuti 129 anggota PTPS, yang akan ditugaskan di 129 TPS


Kepada SwaraBanten, Eman Fathurohman,S.Pd,selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi pada Panwascam Kecamatan Padarincang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di lokasi wisata Waruwangi tersebut, merupakan kegiatan awal sebelum pelaksanaan rapid test.

"Makanya, kegiatan ini kita lakukan beberapa hari yang lalu, dan sekarang adalah puncaknya. Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala, walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung," kata Eman.

Sementara, Ketua Panwas Kecamatan Padarincang Suyud Hidayatullah SE, saat ditemui mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas ini sangat penting dengan tujuan menyiapkan mental para anggota PTPS, sebelum ditempatkan di 129 TPS.

"Tugas di TPS itu perlu kesiapan mental yang kuat dan tidak bisa diintimidasi oleh siapapun, terutama dari kedua belah pihak calon manapun. Jika kesiapan mental anggota PTPS sudah kuat, kemungkinan besar tidak akan terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan," kata Suyud (nh)