Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerakan Penanaman Vegetasi Pantai, Bagian Mitigasi Bencana Tsunami.

Rabu, 23 Desember 2020 | Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T10:27:05Z
SwaraBanten
– Sebagai upaya mitigasi bencana tsunami, gerakan aksi vegetasi Partisipatif Bencana melalui penanaman pohon di bibir pantai merupakan sebuah investasi yang bermanfaat bagi lingkungan pesisir dan masyarakat dalam mencegah bencana tsunami

Demikian disampaikan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Lilik Kurniawan, saat melakukan aksi gerakan aksi penanaman vegetasi pantai di kawasan pantai Tanjung Lesung, Selasa (22/12/2020).

“Kita ketahui bahwa sebagian pesisir Indonesia rawan bencana termasuk Selat Sunda, permasalahan bencana khususnya di wilayah pesisir ini harus menjadi perhatian, maka dari itu gerakan penanaman vegetasi pantai terus digalakan sebagai investasi untuk memperkuat ketangguhan kawasan pesisir pantai yang rawan terhadap bencana tsunami, “ucap Lilik.

Lilik pun menjelaskan, dengan adanya penanaman vegetasi pantai berjenis butun dan keben ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kelestarian alam, sehingga kedepanya dapat mengurangi resiko akibat bencana tsunami, “tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan gerakan penanaman vegetasi diseluruh wilayah pesisir Banten Selatan merupakan sebuah gerakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya bencana, terutama bencana tsunami, “kata Irna.

“Penanaman pohon vegetasi ini diharapkan dapat melindungi kita semua dari bencana tsunami, ini merupakan bagian iktiar agar terhindar dari musibah tsunami, “Kita menjaga kelestarian alam, sudah barang tentu alam juga akan menjaga kita, “terangnya. (uc/rls)
×
Berita Terbaru Update