Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Masyarakat Cigemblong Ikuti Tes Swab

Jumat, 04 Desember 2020 | Desember 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T12:03:52Z


Sw
arabanten - Ratusan masyarakat di Kecamatan Cigemblong mengikuti tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, di Aula Kantor Kecamatan Cigemblong. Rencananya kegiatan itu akan diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 3-4 Desember 2020.

Kepala Puskesmas Cigemblong, Patoni mengatakan, kegiatan ini merupakan keharusan dan intruksi dari pemerintah untuk senantiasa memeriksakan kesehatan secara gratis, salah satunya tes swab yang diadakan pihak Dinas Kesehatan.

"Untuk wilayah Cigemblong tes ini digelar selama dua hari, mengingat cuaca di musim hujan banyak masyarakat yang tidak bisa hadir. Oleh karena itu, waktunya diperpanjang satu hari. Sebab dari target 300 yang hadir 294 orang," katanya, Jumat (4/12/2020).

Patoni menyebut, peserta tes swab itu terdiri dari Perangkat Desa (Prades) di Kecamatan Cigemblong, kemudian pegawai instansi dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Tenaga Pendidik dari Paud, SD, SMP dan SMA serta tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Cigemblong.

"Alhamdulillah tes swab di wilayah Kecamatan Cigemblong berjalan baik, tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan. Adapun untuk hasilnya ini diperkirakan akan keluar satu minggu kemudian," paparnya. [matin]

×
Berita Terbaru Update