Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Cilegon Siapkan Rapid Test Gratis Untuk Wisatawan

Rabu, 30 Desember 2020 | Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-30T06:18:45Z


SwaraBanten
- Dalam upaya menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Cilegon Polda Banten menggelar rapid test gratis di Pelabuhan Merak dan kawasan wisata Anyer.

Demikian disampaikan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.IK, SH, melalui keterangan pers yang diterima SwaraBanten, Rabu (30/13/2020)

"Dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan ke pantai dan penyeberangan di pelabuhan Merak di masa pandemi covid-19 ini, Polres Cilegon melaksanakan rapid test antigen kepada masyarakat, baik wisatawan ke Anyer - Cinangka maupun para pengguna jasa angkut kapal, yang akan ke Sumatera secara gratis," ujar Sigit.

Kapolres Cilegon mengungkapkan, bahwa rapid test antigen tersebut sesuai dengan edaran Satgas Covid-19 Pusat, Nomor 3 Tahun 2020, yang isinya antara lain untuk pemeriksaan rapid antibody dan rapid antigen sifatnya adalah wajib untuk penerbangan, kereta api, keluar masuk pulau Bali. Sedangkan untuk penyebrangan Merak dan kegiatan masyarakat di Anyer sendiri, sifatnya imbauan saja.

"Polres Cilegon mempunyai komitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat, dalam menekan perkembangan Covid-19 di daerah hukum Polres Cilegon," ujar Sigit [red]

×
Berita Terbaru Update