Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syafrudin Tinjau Vaksinasi Nakes di RSUD Kota Serang

Selasa, 19 Januari 2021 | Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T00:08:13Z
SwaraBanten
- Walikota Serang Syafrudin melakukan peninjauan vaksinasi serentak di RSUD Kota Serang, Senin (18/01/2021). Dalam kunjungannya WaliKota melihat secara lansung proses pemberian vaksin Sinovac terhadap tenaga kesehatan di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Serang.

Syafrudin mengatakan, vaksinasi ini diproritaskan untuk tenaga kesehatan. Adapun jumlah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit sampai tingkat Puskesmas yang ada di Kota Serang, diperkirakan jumlahnya sebanyak 5.000 orang.

"Vaksinasi ini sesuai aplikasi yang ada. Pemberitahuan masuk melalui SMS, jam nya juga diatur. Prosesnya dari awal pendaftaran langsung ditensi darah, dan screening," ungkap Syafrudin.

Kemudian kata Syafrudin, setelah hasil pemeriksaan tensi darah tidak ada masalah, tahapan selanjutnya yakni dilakukan penyuntikan. 

Walikota Serang menyebut, selain di RSUD Kota Serang, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah mendistribusikan vaksin Sinovac ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Serang.

"Rumah sakit swasta juga kita bagikan. Cara vaksinnya juga diatur oleh Dinas Kesehatan, termasuk waktu dan juga hari serta lain-lain diatur," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M. Ikbal mengatakan, untuk distribusi vaksin sudah diterima pihak Dinkes dari hari Jum'at 15 Januari 2021. Kemudian pelaksanaan vaksinasi di Kota Serang dimulai pada Sabtu lalu. Prioritasnya untuk tenaga kesehatan.

"Sekarang vaksin itu sudah didistribusikan kepada delapan Rumah Sakit yang ada di Kota Serang, serta rumah sakit swasta dan puskesmas," kata Ikbal. (uc/sm)
×
Berita Terbaru Update