Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Nakes di Puskesmas Binuangen dan Malingping Rampung

Jumat, 29 Januari 2021 | Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T23:25:28Z
SwaraBanten - 
Vaksinasi tahap pertama di Puskesmas rawat inap Malingping dan Puskesmas Binuangeun Wanasalam, sudah rampung dilaksanakan.

Menurut Kepalas Puskesmas Malingping, Juju Suhardi, jumlah vaksin untuk puskesmas Malingping sebanyak 138 dengan jumlah sasaran 76 Orang dari tenaga kesehatan yang ada. Sementara untuk tenaga kesehatan Puskesmas Binunageun Wanaslam, sebanyak 110 dengan jumlah sasaran 54 orang Nakes.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di puskesmas Binuangeun dan puskesmas Malingping untuk tahap pertama selesai dilaksanakan," 
ujar Juju, yang juga pelaksana Puskesmas Binuangeun Kec Wanasalam, Jum'at (29/01/2021)

Rinciannya,lanjut Juju, yang dapat dilakukan dalam vaksinasi di puskemas Binuangeun itu hanya 37 orang  dengan jumlah sasaran 54 dari vaksin yang tersedia 110. Di puskesmas Malingping yang divaksin 45 dari jumlah sasaran 76 dari vaksin yang tersedia 138.

"Tidak sesuainya target sasaran ini, disebabkan beberapa orang Nakes yang tidak bisa divaksin, mengingat ada riwayat penyakit," kata Juju

Juju juga mengatakan, untuk jumlah sisa vaksin dari puskemas Malingping itu sendiri sekitar 93 dan sisa vaksin dari puskemas Binuangeun  sebanyak 73. Kedepannya sisa vaksin tersebut akan diberikan kembali pada tahap 2 nanti yang jadwalnya masih menunggu.

"Secara umum pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang diperuntukan tenaga kesehatan ini berjalan lancar. Walaupun ada beberapa yang tertunda, namun tetap akan dilakukan kecuali memang yang sakit atau dinyatakan tidak sehat, yang memilki riwayat penyakit tertentu itu tidak bisa dilakukan," ujarnya (matin)
×
Berita Terbaru Update